Kuala Mandor B (Antara Kalbar) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya dari jalur independen, Muda Mahendrawan dan Suharjo meminta masyarakat untuk lebih cerdas memilih calon pemimpin dan tidak mudah terjebak politik uang yang kerap terjadi setiap pelaksanaan pilkada.

"Kami tahu betul, masyarakat Kubu Raya adalah masyarakat yang cerdas dan memiliki martabat yang tidak bisa dibeli oleh segelintir orang yang mencoba memperburuk citra politik di kabupaten ini. Untuk itu kami mengharapkan agar suara masyarakat tidak mudah dibeli saat pencoblosan nanti," kata Muda saat menyampaikan orasinya pada kampanye di kecamatan Kuala Mandor B, Rabu.

Muda mengharapkan, masyarakat juga harus mampu melihat mana pemimpin yang komitmen atau tidak.

"Pilih pemimpin yang tidak suka dengan banyak janji. Jangan pernah rugikan diri anda dengan menerima politik uang yang bisa habis hanya dalam satu hari namun masyarakat mengalami kerugian hingga lima tahun," tuturnya.

Di tengah teriknya matahari, warga Sungai Enau mendengarkan komitmen calon bupati dan wakil bupati itu yang akan tetap melanjutkan perjuangan di setiap sektor mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan dan perekonomian yang sudah berjalan ini.

Satu di antara warga yang ikut meramaikan kampanye calon pasangan independen Kubu Raya itu, Adi mengatakan, jika pada pemilihan kepala daerah tahun ini siap memenangkan pasangan independen yakni, Muda - Harjo.

"Saya sangat bangga, karena di masa kepemimpinan Muda Mahendrawan sebagai Bupati Kubu Raya lalu, telah banyak membawa perubahan, mulai dari bantuan untuk para petani beras, kesehatan dan pendidikan semua itu sudah kami rasakan," katanya.

Adi berharap ketika Muda dan Harjo memimpin Kubu Raya lima tahun ke depan, bisa sering mengunjungi desanya, agar komunikasi masyarakat dan calon pemimpinnya tidak putus pada kampanye saja.

"Jika memimpin Kubu Raya, kembali saya berharap keluh-kesah kami di desa tetap terdengar oleh bupati yang nantinya menjabat. Saya dan keluarga besar sudah paham betul sosok Muda, di mata kami Pak Muda adalah seorang pemimpin yang selalu membuka diri kepada masyarakat, sosok pemimpin yang tidak mengkotak-kotakan rakyatnya, mudah-mudahan saja Muda-Harjo memimpin Kubu Raya lagi," kata Adi.




Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013