Pontianak (Antara Kalbar) - PT Jamsostek (persero) telah menyiapkan diri dengan matang jelang transformasi pada 1 Januari 2014 dan diyakini semua berjalan lancar tanpa kepanikan dan kegiatan tambahan yang signifikan.

Kepala Cabang Jamsostek Kalimantan Barat Novias Dewo mengatakan pihaknya telah menyiapkan semuanya sejak lama sehingga semuanya berjalan normal dan akan mulus dalam transformasi tersebut.

"Untuk transformasi sudah sejak lama kita persiapkan sehingga hari ini (Selasa, 31/12), kita tidak perlu panik menjelang tenggat waktunya sehingga memutuskan kegiatan tambahan" ujarnya.

Dewo mengungkapkan untuk malam 1 Januari 2014 nanti pihaknya akan melakukan "rebranding" logo Jamsostek yang akan menjadi Badan Pelaksana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sosial (BPJS) dan akan segera disosialisasikan. "Kalau untuk pelaksanaannya secara penuh akan dilaksanakan pada 1 Juli 2015 saat ini kita mempersiapkan 'rebranding'-nya".

Selain itu ia menegaskan untuk pelaporan dan sistem administrasi Jamsostek terhitung 31 Desember 2013 telah ditutup dan mulai 1 Januari 2014 sistem BPJS yang akan diterapkan seterusnya. "semua hal yang terkait administrasi telah siap diubah tinggal tunggu gong-nya saja termasuk stempel atau cap basah BPJS pun sudah datang dan kita tinggal jalan saja".

Menurut Dewo, proses transformasi Jamsostek ke BPJS Ketenagakerjaan di wilayah ini sudah berjalan sesuai dengan perencanaan sehingga diharapkan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat secara luas. "Everything is running well on the track (Segala sesuatu telah berjalan baik sesuai jalurnya)," pungkas Dewo.

Pewarta: Syafarudin Ariansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013