Pontianak (Antara Kalbar) - Lima siswa tuna rungu Sekolah Luar Biasa Akreditasi B Dharma Asih Pontianak, Kalimantan Barat, Senin, mengikuti ujian nasional SMA/sederajat, kata Kepala Sekolah SLB Akreditasi B setempat Suyanti.

"Alhamdulillah kelima siswa kami semuanya bisa mengikuti UN tahun ini, yang dimulai pukul 08.00 WIB, dan selesai pukul 09.30 WIB," kata dia di Pontianak.

Ia menargetkan kelima siswanya lulus semua dalam UN tingkat SMA/sederajat tahun ajaran 2014 dengan nilai yang bagus.

"Tahun lalu tiga siswa kami yang mengikuti UN lulus semua, semoga tahun ini juga lulus semua," ujarnya.

Suyanti menjelaskan, berbagai persiapan khusus telah melakukan lakukan agar kelima siswanya bisa lulus UN tahun 2014, seperti bimbingan belajar bagi mata pelajaran yang di UN-kan.

"Hasil tiga kali `try out` mereka juga bagus-bagus sehingga kami tetap optimistis mereka lulus dengan nilai yang bagus," ungkap Suyanti.

Hal senada juga diakui oleh Kepala Sekolah SMA Santun Untan Pontianak Suriyadi. "Kami optimistis sebanyak 84 siswa kami bisa lulus seratus persen seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Menurut dia, dari 84 peserta UN tersebut, terdiri dari jurusan IPA sebanyak 31 siswa, IPS sebanyak 53 peserta.

"Siswa kami jauh hari sudah dilakukan persiapan dengan bimbingan belajar dan `try out` yang hasilnya juga cukup bagus," ujarnya.

Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat mencatat, peserta UN SMA/sederajat sebanyak 33.531 siswa, paket C sebanyak 4.275 siswa, SMK 12.737 siswa.

(A057/M008)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014