Ketapang (Antara Kalbar) - Sejumlah ibu-ibu muda  yang tergabung dalam Cahaya Hijaber Ketapang, mengunjungi panti asuhan Hidayattullah di Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang untuk memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok.

Kegiatan bertema berbagi sesama ini merupakan pertama kali mengunjungi panti asuhan. Selain untuk memberi sesama, kegiatan ini dijadikan ajang silaturahmi antar umat beragama.

Kegiatan ini awalnya hanya sekadar kumpul, tapi kemudian diarahkan menjadi kegiatan positif, kata Ketua Cahaya Hijaber, Anita.

Dia mengatakan,  kegiatan tersebut sudah berjalan selama satu tahun dengan anggota berjumlah 30 orang ibu-ibu muda berhijab dari berbagai golongan seperti ibu rumah tangga, PNS, swasta, dan lain-lain.

Rencana  ke depan komunitas ibu-ibu berhijab tersebut akan mengunjungi panti asuhan dan panti jompo di wilayah Ketapang, kata Anita lagi.

Pengasuh Panti Asuhan Hidayattullah  mengaku sangat terbantu dengan donasi dari para ibu tersebut. Apalagi mereka membantu, memberikan keperluan sehari-hari seperti, beras,  mie instan, sabun,  dan lain-lani.

"Meski berjarak hanya beberapa dari kota Ketapang, namun keberadaan kami ini belum banyak diketahui. Kami membutuhkan dana untuk membangun mushola dan prasarana lain yang menunjang aktivitas anak-anak panti asuhan," kata pengelola panti asuhan.

Ke depannya, Cahaya Hijaber Ketapang juga akan menggelar kegiatan sosial lain. Di antaranya pembagian hewan kurban dan pembagian paket Lebaran kepada sesama anak-anak panti asuhan.

Pewarta: Jhon

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015