Sanggau  (Antara Kalbar) - Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah di Kalbar di antaranya di Kabupaten Sanggau, Landak dan Kota Singkawang.
    Selama kegiatan, anggota DPR RI Dapil Kalbar yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan juga turut serta. Komisi IV DPR merupakan mitra kerja Kementerian Pertanian di tingkat pusat.
    Satu di antara rangkaian dalam kunjungan kerja di Sanggau khususnya di Kecamatan Sekayam, Mentan akan melakukan penanaman padi dengan teknologi hazton di areal seluas 70 hektare.
    "Setelah selesai dari Sekayam, Sanggau, Mentan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Landak. Pada kesempatan itu Mentan diagendakan memanen bawang merah di kebun percontohan PKK Kabupaten Landak," ujar Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar Hazairin di Sanggau, Sabtu.
    Hazairin menjelaskan adapun luas lahan bawang percontohan yang akan di panen sekitar 5 hektare.
    "Di Landak Mentan juga akan melakukan dialog dengan masyarakat dan akan membuka Peda KTNA Kecamatan Ngabang," tuturnya.
    Ia menambahkan setelah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan, pada hari yang sama Mentan dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Kota Singkawang.
    "Di Kota Singkawang akan digelar makan malam bersama di kediaman Wakil Walikota Singkawang," katanya.
    Pada Minggu (23/10), Mentan akan menghadiri dan membuka acara deklarasi "Gerbang Tani" Provinsi Kalbar di Kota Singkawang.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016