Mempawah (Antara Kalbar)  - Ribuan warga antusias mengikuti Pekan Hiburan Rakyat yang dipusatkan di Komplek Pasar Patoka Sungai Pinyuh, Mempawah. Pekan Hiburan Rakyat itu diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016.
    Berbagai kegiatan yang diselenggarakan panitia pelaksana antara lain lomba marching band tingkat pelajar SD, SMP dan SMA. Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat dan hiburan band lokal yang saling berkolaborasi dengan DJ dari Jakarta
   "Peserta ini tidak hanya diikuti warga Sungai Pinyuh, dari Anjongan hingga Kota Mempawah, Sungai Kunyit juga turut ambil bagian. Forkopimda dan Muspika juga berpartisipasi menyemarakkan Pekan Hiburan Rakyat ini," kata panitia penyelenggara Wahyu Ismir.
    Pemerintah Kabupaten Mempawah beserta Forkopimda mendukung penuh kegiatan tersebut. Selain dinilai positif, kegiatan serupa diharapkan dapat diselenggarakan ditahun-tahun mendatang secara berkelanjutan. "Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain baik untuk kesehatan, kita semua tentu dapat rileks menikmati hiburan, olahraga. Bahkan yang beruntung mendapatkan doorprize sepeda motor pula," kata Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana.
    Gusti Ramlana meminta masyarakat bersama pemerintah daerah terus mengkampanyekan gerakan olaharaga dilingkungan masyarakat. Hal tersebut guna mendorong masyarakat Kabupaten Mempawah semakin sehat dan cerdas hingga mampu berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah.
    Berbagai rangkaian acara dan kegiatan yang telah dilaksanakan memberikan nilai-nilai edukasi dan kegembiraan bagi masyarakat di daerah. Diantara warga bahkan mengapresiasi pesta rakyat yang memang dinanti-nantikan masyarakat. "Ada parade drum band, hiburan musik hingga jalan sehat berhadiah. Semuanya sangat menghibur dan menyenangkan," ujar Roni warga Sungai Pinyuh.
    Selain Wakil Bupati Gusti Ramlana, turut hadir menyemarakkan pekan hiburan rakyat itu antara lain Sekda Mempawah Mochrizal, Ketua DPRD Kabupaten Mempawah Rahmad Satria, beserta jajaran Muspika Sungai Pinyuh. Mereka berbaur jadi satu bersama masyarakat.
    Ribuan warga yang menjadi peserta jalan sehat menempuh rute melintasi jalan Seliung, bundaran Sungai Pinyuh, Pos Polantas, Jalan Raya Jurusan Sungai Pinyuh - Pontianak dan finish dikompleks Patoka Sungai Pinyuh.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016