Pontianak (Antara Kalbar) - Dharma Wanita Persatuan Kalimantan Barat menggelar bazar sembako murah menjelang pelaksanaan Ramadan dan Idulfitri 2017 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa.

"Bazar sembako murah ini menjadi agenda tahunan yang kita lakukan untuk membantu anggota Dharma Wanita dan PNS yang ada di lingkungan Pemprov Kalbar untuk mendapatkan sembako murah," kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalimantan Barat, Ratna Yuniar M. Zeet.

Selain menjual sembako, pada bazar tersebut juga terdapat bahan dasar pembuatan kue, pakaian, ikan dan daging serta telur yang dijual dengan harga distributor.

"Pada bazar ini kita juga bekerjasama dengan Bulog, Dinas Pertanian dan Hortikultura, Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalimantan Barat," katanya.

Dia berharap, dengan adanya bazar tersebut, Dharma Wanita Persatuan Kalimantan Barat dapat ikut berperan dalam menekan harga sembako yang biasanya akan naik menjelang Ramadhan.

"Karena kita menjual dengan harga distributor, tentu ini harganya lebih murah dari harga dipasar. Kita berharap, apa yang kita lakukan dapat membantu pemerintah dalam menekan kenaikan harga sembako yang ada dipasar," tuturnya.

Istri dari Sekda Kalbar, M Zeet Hamdie Asyovie itu juga menambahkan, pada kegiatan tersebut pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan sembako pada anggota Dharma Wanita yang dinilai layak menerimanya.

"Karena kegiatan kita ini bersifat internal, jadi bantuan ini juga kita berikan untuk anggota kita yang kita nilai layak menerimanya," kata Ratna.

Dirinya menambahkan, kemungkinan bazar tersebut akan kembali digelar pada saat menjelang Lebaran nanti, dengan lokasi yang sama.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017