Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyatakan kesiapannya untuk terus memajukan objek wisata alam berupa hutan Mangrove atau bakau di kawasan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.

"Guna memajukan kawasan wisata hutan Mangrove tersebut, kami akan membantu Pemkab Kubu Raya dalam membangun infrastruktur penghubung, seperti jembatan dan lainnya," kata Sekda Kalbar M Zeet Hamdy Assovie di Pontianak, Selasa.

Ia menyatakan, akses sarana infrastruktur pendukung tersebut, saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kubu Raya.

Menurutnya model atau pun prinsip para wisatawan itu adalah guna memudahkan perjalanan para wisatawan, sehingga perlu dibangun sarana jalan dan jembatan penghubung yang memadai.

Ia menegaskan sebagus apapun destinasi wisata, namun letaknya jauh dan sulit dijangkau, maka kemajuan periwisatanya juga sulit untuk berkembang.

"Sehingga kemajuan akses infrastruktur juga sangat berpengaruh positif terhadap masyarakat sekitarnya. Apalagi di desa ini ada produkasi madu, kepiting dan lainnya, yang sangat potensial sekali untuk terus dikembangkan," katanya.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyampaikan Pemkab Kubu Raya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh LSM Sampan Kalimantan dan masyarakat di bentang pesisir Padang Tikar.

"Demi memajukan lagi pencapaian yang sudah ada saat ini perlu adanya sinergitas dan Insya Allah akan menjadi bagus. Dengan sinergitas itu saya harapkan adanya komunikasi semua pihak bersama kami dan Pemprov Kalbar agar pembangunan yang diharapkan dapat tercapai," katanya.

(U.A057/I006)

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017