Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Puluhan pemuda dari berbagai wilayah di Kabupaten Kubu Raya yang mengatasnamakan sebagai Songkok Chapter Kabupaten Kubu Raya mensosialisasikan pasangan cagub dan cawagub Kalbar, Karolin-Gidot kepada masyarakat pengguna jalan Trans Kalimantan.

"Kami dari Solidaritas Pendukung Karolin untuk Kalbar (Songkok) melakukan aksi ini, sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur kita, ibu Karolin Margret Natasa dan Bapak Suryadman Gidot untuk memimpin Kalbar ke depan," kata Koordinator Songkok Kubu Raya, Yasin di Sungai Ambawang, Jumat.

Dia menjelaskan, dalam aksi sosialisasi pasangan Karolin-Gidot tersebut, puluhan pemuda yang terdiri dari laki-laki berkopiah dan perempuan berjilbab ini, membagikan selebaran profil, visi, misi, dan kalender bergambar Karolin-Gidot, kepada pengguna jalan di Jalan Trans Kalimantan.

Menjelang waktu berbuka puasa, mereka juga membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan yang bersiap untuk berbuka puasa.

"Sebelumnya, kami juga sudah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot," katanya.

Menurutnya, pernyataan pemuda Kabupaten Kubu Raya mendukung dan siap memenangkan pasangan Karolin-Gidot atas kesadaran bersama.

Mereka sadar, sudah saatnya generasi muda yang enerjik, kaya dengan pengalaman dan berprestasi memimpin Kalimantan Barat untuk lima tahun kedepan.

"Tidak ada alasan bagi pemuda Kalbar hari ini tidak mendukung Ibu Karolin. Karena kita ketahui bersama, bahwa Ibu Karolin ini merupakan salah satu representasi dari lahirnya suatu generasi muda Kalbar dan rekam jejaknya juga tidak diragukan lagi," kata Yasin.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018