Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyatakan sampai saat ini, proses pendaftaran penerimaan CPNS di kabupaten itu sampai saat ini berjalan lancar.

"Memasuki pekan kedua Penerimaan CPNS, sejak pengumuman resmi dari Menpan RB dan BKN pekan lalu, semuanya masih berjalan lancar. Tahapan penerimaan CPNS 2018 sudah memasuki pemberkasan," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, penerimaan CPNS di Kabupaten Kubu Raya hinga saat ini masih berjalan lancar. Dirinya memastikan hal itu, setelah melihat langsung proses pemberkasan penerimaan CPNS Kubu Raya yang dikordinir oleh BKPSDM Kubu Raya, sedang memeriksa kelengkapan berkas para pelamar.

Baca juga: Jangan percaya oknum bisa luluskan CPNS
Baca juga: Singkawang siap seleksi CASN sistem CAT

Rusman Ali berharap, penerimaan CPNS Kubu Raya dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan. Menurut Rusman Ali yang paling penting dan paling utama adalah proses yang transparan.

"Kita harapkan akan berjalan lancar dan aman hingga akhir proses. Para pelamar juga sangat antusias untuk mendaftarkan diri menjadi CPNS di Kubu Raya," katanya.

Yang paling penting, katanya, adalah semua proses harus dilakukan dengan transparan dan bersih.

Rusmam Ali juga menyampaikan, saat ini kuota CPNS Kubu Raya sangat terbatas. Berdasarkan keputusan Menpan RB dan BKN, Kubu Raya mendapat jatah CPNS 2018 ini sebanyak 155 orang.

"Manyoritas diantaranya adalah tenaga kesehatan dan guru, tentu kalau berbicara kebutuhan, kita membutuhkan tenaga lebih banyak dari kuota tersebut. Namun, kita tetap bersyukur tahun ini sudah bisa menerima CPNS kembali, setelah persoalan CPNS 2010 dan 2012 tuntas," katanya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018