Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mempromosikan sejumlah kuliner khas Pontianak kepada  tamu yang hadir dalam kegiatan halalbihahal bersama Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) yang dilaksanakan di Pontianak, Minggu.

"Saya pastikan, semua kuliner khas yang ada di Kota Pontianak semuanya enak-enak," kata H Sutarmidji saat menghadiri Halalbihalal Bersama Kagama di Pendopo Gubernur Kalbar.

Berbagi jenis makanan yang ada di Kota Pontianak merupakan menu spesial yang harus dicicipi bagi tamu-tamu yang ada di Kota Pontianak.

Baca juga: Siti bangga wakili Aceh di STQ Nasional

"Disini jenis makanan apapun ada,bahkan dibuat dari berbagai olahan hasil bumi khas Kalbar seperti lidah buaya, keladi (talas), bahkan nanas saja dijadikan masakan oleh masyarakat Pontianak," tuturnya.

Untuk itu, dia menyakinkan jika semua tamu yang datang berkunjung ke Kalbar untuk tidak ragu mencoba semua masakan yang ada, agar bisa merasakan perbedaan serta ciri khas masakan masyarakat Kalbar/

Dikatakannya, Kota Pontianak memang terkenal dengan kuliner dengan berbagai macam menu khas Kalbar khususnya kota Pontianak. Ini yang juga menjadi salah satu potensi wisata kuliner bagi Kalbar, karena daerah ini multikulturalisme yang terdiri dari banyak suku, sehingga menghasilkan keberagaman makanan yang ada.

Baca juga: Ini motivasi Iqbal jadi pengapal Alquran

Ditempat yang sama, Ketua Kagama Pusat yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kagama di Provinsi Kalbar dan Kagama merasa tersanjung dengan penyambutan oleh Pemprov Kalbar.

"Alumni pasti ada rasa masa lalu sejarah yang bisa selalu terkenang. Kesempatan silahturahmi ini menandakan meski kita berasal dari berbagai daerah, namun memiliki ikatan yang kuat untuk sesama alumni Universitas Gajah Mada," kata Ganjar Pranowo.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019