Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak kesadaran untuk bersatu dalam Tanah Air, Bangsa dan Bahasa. Generasi muda Indonesia pun diharapkan dapat terus memegang persatuan dan kesatuan tersebut. Hari Sumpah Pemuda juga menjadi awal perjuangan untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

"Meski ikrar sumpah pemuda sudah berusia hampir satu abad, ikrar tersebut berlaku hingga kini. Memegang persatuan dan kesatuan merupakan hal sangat penting bagi Indonesia. Generasi muda Indonesia umumnya dan sekadau khususnya, diharapkan dapat terus memegang persatuan dan kesatuan ini," Ujar Wakil Bupati Sekadau, Aloysius (28/10).

Baca juga: Mahasiswa perbatasan maknai momen sumpah pemuda semangat membangun daerah
Baca juga: Masa depan Indonesia ditangan kaum muda

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau mengatakan, sudah sepantasnya kita semua berterimakasih kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI. Tema peringatan sumpah pemuda kali ini adalah 'Bersatu Kita Maju', dan hanya dengan persatuan cita-cita bangsa dapat tercapai.

"Hari ini peringatan sumpah pemuda mengambil tema 'Bersatu Kita Maju' tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan, kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa," pungkasnya.

Baca juga: Sebanyak 29 CPNS BKKBN Kalbar terima surat pengangkatan saat Hari Sumpah Pemuda
Baca juga: Peserta upacara Sumpah Pemuda di Kubu Raya berpakaian adat nusantara
Baca juga: Baca Sumpah Pemuda, hukuman pelanggar lalu lintas di Pontianak
 

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019