Direktur PDAM Bengkayang, Kalimantan Barat yang baru terpilih untuk periode 2020-2025 Wardi menyebutkan program kerja 100 hari ia menjabat yakni melakukan normalisasi aset PDAM yang ada di Intake Madi.

"Itu akan kita normalkan kembali, supaya menjawab keluh-keluhan dari pelanggan. Karena selama ini pasokan air ke pelanggan terganggu, dan kita akan menertibkan normalisasi aset supaya bisa normal kembali," ujar Wardi saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Wardi menyebutkan atas terpilih dirinya sebagai Direktur PDAM Bengkayang yang baru, sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Bengkayang, panitia seleksi, dan pengawas dan karyawan PDAM.

Baca juga: Delapan calon direktur PDAM Bengkayang lolos seleksi awal

"Saya siap menjalankan amanah yang ada dan meningkatkan layanan kepada konsumen. Kami akan mendorong adanya Rispam untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Selanjutnya melakukan konsolidasi dengan pihak internal PDAM dan Forkopimda sehingga tidak ada masalah di masa mendatang," kata dia.

Ia berharap dukungan dari semua pihak untuk memulai pekerjaan yang baru yakni memperbaiki, menata dan mengolah PDAM Bengkayang.

"Saat ini ada 7.599 pelanggan PDAM Bengkayang. Target kita akan tambah lagi cakupan pelayanan. Sehingga seluruh masyarakat buang ada di Kabupaten Bengkayang dapat terlayani dengan baik," komitmen dia.

Baca juga: Inilah calon Direktur PDAM Bengkayang

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus meminta kepada pejabat baru PDAM Bengkayang untuk menata kelola kembali kinerja PDAM dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Fransiskus, perbaikan tata kelola kinerja sangat penting untuk pelayanan air lebih baik kepada konsumen.

"Kita berharap pimpinan baru PDAM Kabupaten Bengkayang terus memperbaiki pelayanan terhadap kebutuhan air konsumen. Hal itu karena selama ini layanan PDAM masih menjadi keluhan masyarakat. Pimpinan baru harus melakukan tata kelola dengan baik dan memberikan kinerja yang baik di dalam PDAM," kata dia.

Baca juga: Riam Bedauk jadi sumber air baku baru PDAM Bengkayang
Baca juga: Kemarau Bengkayang sebabkan sumber air baku PDAM mengering
Baca juga: PDAM Bengkayang turunkan tarif sikapi keluhan masyarakat

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020