Tiga anggota Polsek Pontianak Timur mendapat penghargaan Kapolresta Pontianak atas dedikasi, kerja keras serta keberaniannya dalam melumpuhkan pelaku pemerasan yang menggunakan senjata tajam di kawasan Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak.

"Ketiga anggota tersebut, yakni Aipda Rasikun, Bripka Muhammad Ali S, dan Bripka Debby Hasfari Januardi anggota Banit Sabhara Polsek Pontianak Timur," kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes (Pol) Komarrudin di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, penghargaan itu diberikan pihak kesatuan terhadap prestasi kinerja anggota atas prestasi dan dedikasi kinerja yang dianggap lebih dari tugas pokoknya.

Baca juga: Polres Kapuas Hulu raih peringkat satu polres terbaik se - Indonesia

"Penghargaan yang diberikan ini, bagi anggota yang sudah berhasil melakukan penanganan secara cepat atau merespons setiap laporan dengan cepat," ungkapnya.

Ia menambahkan, setiap anggota Polresta Pontianak, mendapat hak yang sama dalam hal ini. "Jadi setiap orang mendapatkan hak yang sama untuk mendapatkan penghargaan," ujarnya.

Penghargaan tersebut, berupa piagam dan catatan prestasi pada yang bersangkutan, sehingga nantinya bisa dijadikan dasar penilaian jika yang bersangkutan ingin menempuh jenjang karir berikutnya, katanya.

"Jenjang karir tersebut, seperti pendidikan, naik pangkat dan sebagainya," katanya.

Baca juga: Polres Singkawang raih penghargaan kategori sangat baik dari Kemenpan-RB

Selain itu, menurut Kapolresta Pontianak menambahkan, pihaknya juga memberikan kepada masyarakat yang aktif dalam memberikan informasi-informasi dalam membantu tugas pihak kepolisian.

"Bahkan tidak sedikit masyarakat yang berhasil mengungkap, membuka jaringan-jaringan atau tindak pidana, seperti narkoba, pencurian atau peredaran kendaraan-kendaraan liar dan lainnya," ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya tetap menjamin kerahasiaan dari warga yang memberikan info pada pihak kepolisian. "Karena tanpa bantuan dari masyarakat, mustahil kami bisa melaksanakan tugas dengan baik," katanya.

Baca juga: Polres Sanggau dapat penghargaan dari Polda Kalbar
Baca juga: Tiga Polisi berprestasi Kapuas Hulu terima penghargaan
Baca juga: Polres Bengkayang Raih Dua Penghargaan Dari Kapolri
Baca juga: Tiga Anggota Polres Singkawang Dapat Penghargaan
 

Sukses amankan pemilu, KPU berikan penghargaan kepada Polri

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020