Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Ahmad Yani menekan agar Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kapuas Hulu berkomitmen mensukseskan Pilkada Kapuas Hulu dengan memiliki istilah empat On (4 ON).

Empat On yang dimaksudkan tersebut yaitu Vision atau tujuan, Action yaitu kinerja atau aksi, Passion yaitu gairah atas semangat serta Collaboation yaitu kerjasama.

" 4 ON itu menjadi sumber energi baru dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu 2020," kata Ahmad Yani, saat pelantikan 115 PPK Kapuas Hulu, di Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu.

 
Pelantikan 115 Panitia pemilihan kecamatan (PPK) se - Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. (IST)



Disampaikan Yani, PPK harus punya Vision atau tujuan yang sama yaitu menjadi penyelenggara yang berintegritas, jujur, adil, profesional dan proporsional.

"Itu adalah nilai yang harus tertanam dalam setiap diri penyelenggara," tegas Yani.

Kemudian terkait, menurut Yani, Action bukan sembarang action, tapi harus terukur,  setidaknya ada empat poin yang menjadi tolok ukur kinerja, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, serta kerja tuntas.

Selanjutnya yaitu, passion atau gairah PPK mesti bekerja dengan passion nya serta menikmati pekerjaan dengan penuh rasa tanggungjawab dan bersungguh - sungguh dengan kemampuan yang terbaik dimiliki.

 
Pelantikan 115 Panitia pemilihan kecamatan (PPK) se - Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. (IST)



Serta yang terakhir, ucap Yani, yaitu Collaboation atau kerjasama, yang artinya tidak ada satu pun kita yang bisa mengerjakan segala sesuatu dengan sendirinya.

Menurut Yani, kita pasti butuh orang lain, perlu team work dalam bekerja, kita tidak ingin ada PPK atau penyelenggara yang menjadi superhero atau superman semuanya dikerjakan sendiri.

Namun, yang kita butuhkan adalah Avenger yang berkolaborasi dan berkontribusi untuk pemilihan ini, satu sama lain saling melengkapi dan mengisi jika ada celah yang perlu diperbaiki.

" Tunjukkan kinerja terbaik saudara, sebagai bukti keikutsertaan dan kontribusi anda dalam menghadirkan pemilihan Bupati Kapuas Hulu yang berkualitas untuk daerah yang kita cintai, saya ucapkan selamat atas dilantiknya PPK dan selamat bekerja," ucap Yani.

Baca juga: KPU Kapuas Hulu diminta dapat mempertanggungjawab anggaran Rp39,98 milyar
Baca juga: Sosok Baiduri - Agus Mulyana dimata tokoh masyarakat perbatasan
Baca juga: Yusuf Habibie dukung Hamdi Jafar - John Itang di Kapuas Hulu
Baca juga: Pasangan Edy Suhita dan Dominikus Sehen daftarkan diri ke KPU Kapuas Hulu


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020