Usai mengerjakan sasaran fisik di siang hari, beberapa anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ketapang bersama beberapa warga Desa Beringin Rayo, mengisi waktu dengan bermain catur.

"Ini selain menyalurkan hoby catur dapat dijadikan sarana berkomunikasi antara warga dan anggota Satgas TMMD untuk menggalang kemanunggalan, Keakraban dan keharmonisan sehingga tercipta suasana yang nyaman,” kata Praka Robi salah satu anggota Satgas TMMD, Sabtu.

Baca juga: Warga Desa Beringin Rayo apresisi TNI bangun PJU
Baca juga: Satgas TMMD bangun sembilan unit PJU solar cell di Desa Beringin Rayo

Ia mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengusir kejenuhan di lokasi TMMD ada yang cukup bersenda gurau dengan warga ada pula yang menyalurkan hobi memancing termasuk bermain catur di waktu istirahat selepas bekerja di lokasi  TMMD Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Kalbar.

"Cukup manusiawi apabila Anggota Satgas TMMD Reguler ke 108 mengalami suatu kejenuhan, itu lantaran rutinitas mereka yang berada di lokasi memang berpotensi munculnya rasa jenuh jenuh," ujarnya.

Menurut Praka Robi, bermain catur usai bekerja sudah menjadi kebiasaanya, apalagi lawan bermain caturnya imbang, mungkin ini cara ia mengusir kejenuhan, dengan suara khasnya sambil bersenda gurau, teriakanya sentak membuat suasana heboh kental dengan keharmonisan dan kekeluargaan.

"Karena yang namanya Bahagia itu tidak harus mahal, mencari hiburan diri juga tidak mesti pakai biaya kalau hanya untuk mengusir jenuh ,saya rasa cukup bermain catur sama saya sebagai solusinya,” tandasnya.

Baca juga: Nikmatnya sambal terasi bu Yandi buat anggota TMMD ketagihan
Baca juga: Serda M.Nur dan Praka Yoni anjangsana ke rumah warga
Baca juga: Sebagai prajurit, disiplin, loyalitas, dan soliditas adalah kunci utama keberhasilan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020