Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang membantu penerangan bagi warga di Desa Beringin Rayo Kecamatan Timbang Titi, Kabupaten Ketapang. Untuk menerangi desa itu, Satgas TMMD membangun sembilan unit  Penerangan Jalan Umum (PJU) Solar Cell.

"Ini merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Ke-108 TA.2020 Kodim 1203/Ketapang adalah pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Beringin Rayo, Kec.Tumbang Titi, Kab. Ketapang. hari ini pengerjaanya sudah memulai dilaksanakan," kata Dansatgas TMMD Letnan Kolonel Kav. Jami’an, Sabtu.

Ia menjelaskan, TMMD menjelaskan PJU) itu akan dipasang sebanyak sembilan unit menggunakan tenaga surya berkekuatan 40 watt, yang akan dipasang dititik sasaran yang sudah di koordinasikan.

Baca juga: TMMD wujud nyata TNI miliknya rakyat
Baca juga: Nikmatnya sambal terasi bu Yandi buat anggota TMMD ketagihan

“kami berharap PJU ini memanfaatkan energi tenaga surya yang merupakan renewable energi, dimana sudah selayaknya kita jadikan sebagai fokus utama pemanfaatanya di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, dibangunya PJU tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga setempat. Sekdes Desa Bringin Rayo Edy Joko mengatakan PJU itu tentu sangat bermanfaat karena bisa menerangi jalan-jalan desanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya PJU ini wilayah desa terutama jalan kami tidak gelap lagi di malam hari," tutupnya.

Baca juga: Serda M.Nur dan Praka Yoni anjangsana ke rumah warga
Baca juga: Sebagai prajurit, disiplin, loyalitas, dan soliditas adalah kunci utama keberhasilan
Baca juga: Dansatgas ingatkan anggota TMMD Kodim Ketapang untuk jaga kesehatan

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020