TMMD bukan semata-mata melaksanakan pembangun secara fisik akan tetapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu dan inovatif dalam mengelola potensi yang dimiliki, khusunya masyarakat Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Menurut Praka Mujib, dalam mengerjakan pembangunan fisik sasaran TMMD, tdak hanya anggota Sangas TMMD saja, namun masyarakat sekitar juga tak mau tinggal diam ikut membantu.

"Kami bersama masyarakat di lokasi pembangunanan rabat beton bahu-membahu melangsir material seperti pasir dan lainya. Dengan berbagai alat, ada yang mengunakan gerobak dorong, bahkan ada pula dengan memikul pasir di bahunya dan itu kami lakukan bersama-sama masyarakat sekitar," kata Praka Mujib anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, Sabtu.

Baca juga: Menjadi tukang, Tentara juga piawai plaster dinding

Dijelakan Mujib, pengangkutan pasir tersebut terlihat warga dan anggota Satgas TMMD sesekali bercanda mencairkan suasana,”

"Ayo terus angkat pasirnya, hari dah siang,”canda Praka Mujib.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, menjelaskan, pengerjaan rabat beton ini ada 2 titik yang masing-masing panjangnya 330 Meter, yang anda lihat ini adalah sasaran rabat beton kami beri nama rabat beton I.

"Kami berharap semuanya dapat berjalan lancar sehingga sasaran fisik bisa terselesaikan dengan maksimal sesuai jadwal yang direncanakan," ujarnya mengakhiri.

Baca juga: Anggota Satgas TMMD bantu warga bangun toilet di Gereja
Baca juga: Penuhi kebutuhan, Serka Andi antar material batako ke Gereja Pante Kosta
Baca juga: Satgas TMMD antisipasi keterlambatan stok material semen

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020