Tim kesehatan Satgas (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, tidak hanya melayani pemeriksaan kesehatan anggota satgas TMMD saja. Akan tetapi juga memberikan layanan kesehatan bagi warga masyarakat sekitar juga mendapatkan pelayanan kesehatan di lokasi TMMD berlangsung, secara gratis.

Tak ayal setiap harinya tim kesehatan ini banyak melayani masyarakat baik yang sekadar cek kesehatan maupun berobat, kali ini Serda Masadi diminta memeriksa pasien di rumah Fernandus Robi (46) salah satu warga Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Baca juga: Komsos sebagai sarana keharmonisan TNI AD dan masyarakat

“Mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari bapak tentara ini, kami mengucapkan banyak terima kasih. Kami juga  merasa  sangat bersyukur mendapat pelayanan kesehatan dari Satgas TMMD. Keberadaan Satgas TMMD  memang membawa manfaat bagi bagi warga sekitar,” ungkap istri Fernandus, Senin.
 
Warga Desa Beringin Rayo saat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari tim kesehatan TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp. (Istimewa)
 


Sementara itu, Tim kesehatan satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 1203/Ktp tidak sekadar melayani pemeriksaan kesehatan saja. Namun lebih dari itu juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saat ini sedang menuju tatanan baru ,sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Disela-sela pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini, saya mengingatkan, agar warga benar-benar menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang sehat," tutupnya.

Baca juga: Gerobak unik lansir material rambat beton TMMD Kodim 1203/Ktp
Baca juga: Prada Hengky ajarkan anak-anak mengaji di lokasi TMMD
Baca juga: Dansatgas TMMD apresiasi anggotanya ajarkan Alquran dan akhlak kepada anak-anak

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020