Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Bung Tomo mengatakan untuk sementara pelayanan Puskesmas Putussibau Utara ditutup karena ada satu petugas kesehatan di Puskesmas tersebut terpapar COVID - 19.

" Satu ASN di Puskesmas Putussibau Utara positif COVID - 19, sehingga sementara pelayanan di Puskesmas tersebut kita tutup," kata Bung Tomo, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Disampaikan Bung Tomo, satu ASN yang terkonfirmasi COVID - 19 berdasarkan hasil swab berinisial NF (40) seorang perempuan, sehingga gugus tugas telah mengambil langkah seluruh petugas kesehatan di Puskesmas Putussibau Utara telah diambil swab.

Baca juga: Layanan SIM tutup hingga 29 Mei, Polda Metro antisipasi COVID-19

Menurut dia, seorang ASN yang positif COVID - 19 itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Kapuas Hulu dan tidak memiliki gejala sebelumnya.

" Yang bersangkutan sudah kita lakukan isolasi mandiri dan diawasi gugus tugas," kata Bung Tomo.

Dirinya berharap kepada masyarakat terutama pihak keluarga memberikan suport kepada pasien COVID - 19.

Meski pun demikian, Bung Tomo juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.

" Memang apa yang disampaikan pak Bupati itu benar, masyarakat kita mengabaikan protokol kesehatan, harapan kita jangan ada lagi warga kita terpapar COVID - 19, kami juga mohon bantuan kawan - kawan media pers untuk mensosialisasikan terkait protokol kesehatan," ucap Bung Tomo.

Baca juga: Imigrasi Putussibau buka layanan jemput bola pembuatan paspor
Baca juga: Lion Air gandeng faskes lokal sediakan layanan tes cepat COVID-19 di Pontianak
Baca juga: Dinkes Kalbar antisipasi permainan tarif harga layanan tes cepat COVID-19
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020