Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin menyatakan penambahan empat kasus konfirmasi positif COVID - 19 berdomisili di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sebelumnya merupakan penumpang pesawat Wings Air.

" Dua orang itu pelaku perjalanan dari Jember - Surabaya - Jakarta - Pontianak - Putussibau menggunakan pesawat Wing Air pada 10 Agustus 2020 dan berdomisili di Kecamatan Badau dan dua orang lagi terjangkit virus tersebut, jadi total penambahan kasus ada empat oran ," kata Nazaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.

Baca juga: Dinkes Kalbar : 18 warga Kapuas Hulu positif COVID - 19 belum sembuh

Disampaikan Nazaruddin, ke empat orang tersebut telah diambil swab pada 28 Agustus 2020 dengan hasil swab dinyatakan positif COVID - 19.

Dengan penambahan empat kasus positif COVID - 19 itu, Nazaruddin mengimbau bagi penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat Wings Air pada 10 Agustus 2020, jika mengalami gejala - gejala COVID - 19 seperti batuk, pilek dan demam agar dapat segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

" Kepada masyarakat, mohon pengertian dan kerjasamanya ketika ada petugas kami melakukan tracing atau  pemeriksaan swab agar tidak ada penolakan dari masyarakat demi kebaikan dan keselamatan kita bersama," pinta Nazaruddin.

Dengan penambahan kasus konfirmasi COVID - 19 di Kalimantan Barat, Gubernur setempat, Sutarmidji menyatakan peringatan atau warning untuk Pontianak dan Kapuas Hulu.

Baca juga: Pasien meninggal COVID-19 di Kalbar bertambah
Baca juga: RSUD Abdul Azis Singkawang rawat satu pasien positif terjangkit COVID-19
 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020