Banjir besar yang melanda wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengakibatkan sejumlah infrastruktur jalan di Kota Putussibau dan sekitarnya mengalami kerusakan cukup serius dan perlu penanganan segera karena dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan.

" Lubang jalan akibat banjir itu sangat berbahaya bagi pengguna jalan, sehingga kami berinisiatif menambal jalan berlubang akibat banjir di sejumlah titik wilayah Putussibau Selatan," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Cahya Purnawan, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Jumat.

Baca juga: Banjir Putussibau mulai surut waspada banjir kiriman daerah hilir

Disampaikan Cahya, jalan berlubang akibat banjir itu cukup dalam, jika tidak segera di tangani di khawatirkan dapat mengancam nyawa pengendara.
 
Polsek Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menambal jalan berlubang akibat banjir yang melanda Kapuas Hulu beberapa hari lalu. (Istimewa)


Menurut dia, lubang jalan tersebut ada beberapa titik di daerah Kedamin, ruas jalan Nasional Kecamatan Putussibau Selatan.

" Kami lakukan penambalan di daerah Kedamin itu ruas jalan nasional," ucap dia.

Baca juga: Pemprov Kalbar bantu 15 ton beras untuk korban banjir Kapuas Hulu

Meski pun telah di tambal, Cahya mengimbau para pengendara harus tetap berhati - hati, karena bagaimana pun juga hasil tambalannya tidak seperti proyek pemerintah.

" Kami tambal jalan berlubang itu menggunakan semen seadanya, agar tidak terlalu berbahaya bagi pengendara, tentu kita tidak mau itu terjadi, tadi pun saat kami menambal lubang, pihak Dinas Pekerjaan Umum Bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu turut serta membantu proses penambalan, dengan harapan semoga dinas terkait segera melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir," pinta Cahya.

Baca juga: BNI Putussibau salurkan paket bantuan untuk korban banjir
Baca juga: MABT - Polisi salurkan bantuan korban banjir Kapuas Hulu
Baca juga: Mesin pembangkit telah terkena air, PLN tunggu banjir surut pulihkan suplai listrik
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020