Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Desa Tanjung Jati dan daerah Teluk Barak, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan daerah setempat.

" Kami diminta pihak BNI Putussibau menyalurkan bantuan berupa paket sembako ke masyarakat korban banjir, paket yang kami salurkan sekitar 150 paket bantuan," kata Ketua Tim Reaksi Cepat Pramuka Kapuas Hulu, Aliyanto, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Aliyanto, dalam penyaluran bantuan itu dibagi ke beberapa titik bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan seperti di daerah Teluk Barak dan Tanjung Jati, karena tidak semua masyarakat dapat bantuan.

Baca juga: Pemprov Kalbar bantu 15 ton beras untuk korban banjir Kapuas Hulu
Baca juga: PLN Kalbar kucurkan dana 280 juta rupiah bantu korban banjir

" Bantuan yang kami salurkan hanya 150 paket dan tentu belum semua bisa kami berikan karena keterbatasan bantuan," kata Aliyanto.

Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, meski pun tidak seberapa namun itu wujud kepedulian pihak BNI Putussibau terhadap masyarakat terdampak banjir khususnya di daerah Teluk Barak dan Tanjung Jati.

Sementara itu, seorang ibu penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas kepedulian BNI Putussibau dan Tim Reaksi Cepat Kapuas Hulu, yang membantu masyarakat di saat banjir.

" Tentu kami sangat terbantu atas bantuan itu, karena saat kondisi banjir ketersediaan makanan sudah pasti menipis," ucap ibu yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca juga: Pelayanan BNI Putussibau kembali normal
Baca juga: Kondisi bangunan yang sudah tua penyebab teras BNI ambruk
Baca juga: Teras kantor BNI Putussibau ambruk
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020