Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu merencanakan akan membangun kembali rumah Bastiansyah (33) warga Putussibau, yang roboh akibat banjir besar yang melanda daerah tersebut.

" Kami sudah melihat langsung kondisi rumah saudara kita yang kena musibah rumahnya roboh dan kami upayakan tahun ini di bangun," kata Kabid Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kapuas Hulu, Fahrurozi, di Putussibau, Ibu Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Fahrurozi, pembangunan rumah atas nama Bastiansyah nantinya akan di bangun melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu bukan melalui Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

" Jadi nanti pembangunan itu murni bantuan dari dinas kami, kami upayakan pembangunannya dalam tahun ini," kata Fahrurozi.

Sementara itu, Bastiansyah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan kondisi keluarganya yang kehilangan rumah akibat roboh saat banjir Selasa (15/9) lalu.

" Terima kasih kepada semua pihak atas bantuannya kepada keluarga kecil saya, saat ini kami sementara menumpang di bangunan TK/PAUD," kata dia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020