Walau di bawah teriknya  Matahari, namun tidak menyurutkan semangat kerja  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dari Kodim 1015/Spt. Semangat itu terlihat pada pengerjaan proyek jembatan Handil Samsu di Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Meskipun bekerja dibawah terik Matahari namun pekerjaan renovasi jembatan itu tetap kami kerjakan sebagaimana mestinya," kata Kopral Dua (Kopda) Halim di Sampit, Rabu.

Halim menambahkan, personel TMMD masih terus melakukan pemasangan tiang - tiang untuk menopang jembatan. kemudian, tanah yang berlumpur disertai genangan air, membuat proses pemasangan sedikit membutuhkan kesabaran.

Ia mengatakan, panas terik itu seakan tidak dirasakan berkat masyarakat setempat yang juga ikut turun langsung bekerja dan pekerjaan itu lebih terasa ringan, walaupun harus berkotor-kotoran di bawah sengatan matahari.

"Hari ini kami masih melakukan pemasangan tiang. Medan memang sedikit agak sulit, tapi itu bukanlah suatu alasan. kami tetap bekerja keras dengan alat yang seadanya agar jembatan segera dibangun untuk warga," katanya.

Baca juga: Kehadiran TMMD bertujuan mempercepat pembangunan dan kemajuan desa
Baca juga: Prabinsa Muda ikut ambil peran dalam TMMD Kodim 1015/Spt di Pulau Hanaut
Baca juga: Aslat Kasad bersama Dandim 1015/Spt lakukan penanaman pohon

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020