Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sambas, Kalimantan Barat, Martono menyebutkan sejauh ini untuk pemenuhan logistik Pilkada 2020 hanya tinggal surat suara dan Alat Pelindung Diri (APD).

"Logistik Pilkada Sambas seperti kotak suara, tinta, kabel ties, lem dan perlengkapan lainnya sudah ada di gudang. Sisanya surat suara dan APD yang dalam proses," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Martono mengatakan KPU Sambas terus memantau dan memastikan logistik Pilkada 2020 lengkap dan tepat waktu sehingga proses pemilihan pada 9 Desember 2020 tidak terkendala.

Baca juga: Inilah besar anggaran debat terbuka Pilkada Kapuas Hulu 2020

"Tentu logistik mulai ke gudang KPU hingga ke TPS nantinya harapannya berjalan lancar dan tepat waktu. Itu kita maksimalkan dalam upaya pemenuhan-nya," ucap dia.

Terkait debat publik sendiri, Martono menjelaskan akan digelar di Hotel Pantura Jaya, Kabupaten Sambas pada 21 November 2020.

"Debat ditayangkan secara langsung melalui televisi lokal, Pon TV dan siaran langsung di media sosial facebook KPU Kabupaten Sambas. Debat publik dimulai pukul 19.00 WIB - selesai. Kita persilakan dan mengajak masyarakat Kabupaten Sambas menyaksikan debat tersebut," ujarnya.

Baca juga: Debat terbuka Pilkada Kapuas Hulu batal digelar di Jakarta

Dalam Pilkada Sambas 2020 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berdasarkan penetapan KPU, terdapat 427.926 pemilih terdiri laki-laki 217.686 pemilih dan perempuan 210.240 pemilih.

Dalam pesta demokrasi tersebut terdapat empat Paslon. Paslon yang berlaga tersebut semua dari unsur partai atau tidak ada calon independen atau perseorangan.

Paslon nomor urut 1 yakni Heroaldi Djuhardi Alwi - Rubaeti Erlita yang didukung dua partai, yakni PKB dan Golkar. Pasangan nomor urut 2 yakni Satono - Fahrur Rofi yang didukung oleh dua partai yakni Gerindra dan PAN.

Pasangan nomor urut 3 Helman Fachri - Darso yang didukung tiga partai, Partai NasDem, PDIP dan PPI. Pasangan nomor urut 4 yakni Atbah Romin Suhaili - Hairiah yang didukung oleh empat partai yakni PKS, Hanura, PPP dan Demokrat.

Baca juga: KPU Bengkayang : Saat ini logistik Pilkada sebagian sudah di gudang
Baca juga: Hamdi Jafar-John Itang menolak debat publik Pilkada Kapuas Hulu di Jakarta
Baca juga: KPK akan menahan dua kepala daerah tersangkut korupsi
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020