Bukit Mantok Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing wilayah Melawi Kalimantan Barat longsor, akibatnya akses jalan  Nanga Pinoh Melawi-Sintang di daerah tersebut tidak bisa dilalui karena tertimbun tanah.

"Longsor di Bukit Mantok  terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (23/11/2020) dini hari akibatnya akses lalu lintas terputus," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Melawi Gusti Syafarudin, dihubungi ANTARA, di Melawi Kalimantan Barat, Senin pagi.

Disampaikan Syafarudin, saat ini pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait dalam penanggulangan tanah longsor tersebut.
 
Pembersihan tanah longsor yang menimpak akses jalan Nanga Pinoh Melawi-Sintang akibat longsor di Bukit Mantok Melawi Kalimantan Barat pukul 03.00 WIB, Senin (23/11/2020). (Istimewa)


"Kami masih koordinasi dengan pihak dan aparat terkait, karena memang akses jalan tidak bisa di lalui," kata Syafarudin.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari berbagai sumber akses jalan berstatus jalan provinsi Nanga Pinoh-Sintang tertimbun tanah sekitar 14 meter.

Baca juga: Banjir longsor landa sejumlah wilayah di Kalbar
Baca juga: Dua rumah rusak berat diterjang longsor di Peniraman
Baca juga: 10 hanyut, 213 rumah tertimbun pasir dan lumpur akibat banjir bandang

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020