Karang Taruna Desa Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat bergotong royong membangun sarana olahraga berupa lapangan voli.

"Kami membangun sarana olahraga lapangan voli yang nantinya akan digunakan untuk menggali potensi dan bakat pemuda di Ulak Pauk serta mengajak generasi muda melakukan kegiatan positif dengan berolahraga," kata Ketua Karang Taruna Ulak Pauk Damianus, di Desa Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu, Selasa.

Disampaikan Damianus, setelah nantinya selesai pembangunan lapangan voli itu, pemuda dan pemudi Ulak Pauk akan melaksanakan latihan rutin.

Baca juga: Hari Pers Nasional Jurnalis di Kapuas Hulu bagi sembako dan masker

Menurut dia, Karang Taurna akan terus menggali potensi generasi muda agar bisa berkompetisi dengan pemuda pemudi daerah lainnya.

" Kami bertekad mendatangkan pelatih voli, sehingga bakat dan potensi pemuda benar-benar di kembangkan," ucap Damianus.

Ia mengatakan sebelum wabah COVID-19, pemuda dan pemudi sering mengikuti kompetisi atau pertandingan bola voli, tetapi yang jelas Karang Taruna berupaya menggali potensi generasi muda agar mampu bersaing dengan pemuda di daerah lainnya.

Dikatakan Damianus, pembangunan lapangan voli itu dilaksanakan melalui dana desa yang memang untuk pembinaan pemuda di Desa Ulak Pauk.

Tidak hanya, di bidang olahraga, Karang Taruna Ulak Pauk akan menggali bakat pemuda di berbagai bidang, contoh pangkas tambut atau kegiatan program lainnya yang dapat menghasilkan atau mendongkrak penghasilan dan mengurangi pengangguran pemuda.

"Yang jelas kami akan menggali potensi pemuda Ulak Pauk, semoga kekompakan serta semangat gotong royong selalu tertanam oleh generasi muda," kata Damianus.

Baca juga: Setelah 30 tahun Kapuas Hulu kini miliki gedung Disdikbud baru
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu sebut insan Pers dorong pembangunan daerah
Baca juga: TK Kemala Bhayangkari Putussibau "berwajah baru"

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021