Gedung Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat kini "berwajah baru" setelah direnovasi dan di lengkapi fasilitas salah satunya fasilitas bermain dalam dan luar ruangan, ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta ruang kepala sekolah.

"Gedung TK Kemala Bhayangkari itu sudah sangat lama tidak direnovasi jadi terlihat kusam, sekarang sudah kami renovasi dan kami tambah fasilitas bermain serta ruangan kepala sekolah serta ruang UKS," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, ketika meresmikan renovasi Gedung TK Kemala Bhayangkari Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Wedy, selain melengkapi fasilitas bermain renovasi itu juga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas yang sebelumnya akreditasi B, namun animo minat masyarakat untuk memasukan anak-anaknya ke TK tersebut cukup tinggi.
 
Peresmian Gedung TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau yang di lengkapi fasilitas dan penampilan baru, peresmian dilaksanakan pada Senin (8/2/2021) oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi. (FOTO ANTARA/Timotius)


Salah satu kekurangan untuk menuju akreditasi A itu harus ada ruang kepala sekolah dan UKS dan fasilitas bermain yang memadai, sehingga gedung tersebut di renovasi.

"Renovasi itu usulan dari pihak sekolah dan kami lakukan renovasi mulai bulan Oktober dan saat ini fasilitas sudah cukup lengkap ditambah lagi kedepannya akan dibangun taman lalu lintas, sehingga aturan berlalu lintas tertanam sejak usia dini," ucap Wedy.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Ny Dei Wedy mengatakan saat ini TK Kemala Bhayangkari itu memiliki 106 murid yang terbagi masing-masing 30 peserta didik dalam satu ruangan.
 
Peresmian Gedung TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau yang di lengkapi fasilitas dan penampilan baru, peresmian dilaksanakan pada Senin (8/2/2021) oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi. (FOTO ANTARA/Timotius)


Ia mengatakan keunggulan TK tersebut memiliki kerjsama dengan polres sehingga menekankan pada anak didik terkait penegakkan hukum, disiplin berlalu lintas.

"Kami rasa TK Kemala Bhayangkari itu berbeda dari TK lainnya, kita juga menanamkan sejak usia dini terkait hukum dan aturan," kata Dei.

Kemudian yang di tanamkan juga kepada anak-anak yaitu polisi sahabat anak, agar anak-anak tidak takut lagi dengan polisi.

" Yang jelas TK kita saat ini sudah berwajah baru dengan di lengkapi fasilitas sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas TK Kemala Bhayangkari Putussibau," kata Dei sambil menunjukan sejumlah fasilitas yang baru saja di bangun.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021