Pelaksana harian Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Mohd Zaini menyatakan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan secara virtual pada akhir Februari 2021.
 
"Jika mengacu pada Surat Mendagri pelantikan Bupati dan Wakil bupati terpilih akan dilaksanakan secara virtual," kata Mohd Zaini, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.
 
Disampaikan Zaini, saat pelantikan nantinya menerapkan protokol kesehatan yang hadir tidak lebih dari 25 orang dalam ruangan.
 
Menurut dia, penerapan protokol kesehatan serta pembatasan tamu yang hadir dalam pelantikan tersebut untuk menghindari klaster baru COVID-19.
 
" Kita bukan tidak mau mengundang masyarakat atau pun simpatisan tetapi kita mengacu terhadap penerapan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua," kata Zaini.
 
Meski pun demikian, pihaknya akan menyiapkan tenda di luar, tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
 
Berdasarkan hasil Pilkada serentak Tahun 2020 yang ditetapkan oleh KPU Kapuas Hulu, pasangan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat merupakan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih dengan perolehan 66.159 suara.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021