Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat  Fransiskus Diaan menyatakan agar masyarakat dan seluruh jajaran pemkab Kapuas Hulu untuk tidak takut menjalani vaksinasi, karena vaksin sudah melalui uji klinis yang dinyatakan aman dan halal untuk mencegah penyebaran COVID-19.

" Jangan takut untuk di vaksin, karena BPOM dan MUI sudah menyatakan vaksin aman dan halal, apalagi vaksin itu digunakan untuk menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari COVID-19," kata Fransiskus Diaan, saat menjalani vaksinasi di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Kamis.

Baca juga: Pemerintah pastikan vaksin COVID-19 untuk warga lolos uji dan aman
Baca juga: MUI tuntaskan fatwa halal Vaksin COVID-19 Sinovac

Disampaikan Fransiskus, pemerintah yelah berupaya mempercepat pencegahan dan penanggulangan COVID-19 melalui program vaksinasi.

Untuk itu, bagi masyarakat yang mendapatkan kesempatan menerima vaksin, agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik, agar tercipta kekebalan tubuh, sehingga usaha untuk mengakhiri pandemi COVID-19 dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Menghitung hari datangnya vaksin Sinovac yang halal dan aman
Baca juga: MUI putuskan vaksin Sinovac suci dan halal

"Untuk tahap pertama vaksinasi memang di prioritaskan untuk tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat terkait dan kami baru saja di vaksin, jadi masyarakat jangan khawatir demi kebaikan kita semua agar pandemi segera berakhir," ucap Fransiskus.

Dikatakan Fransiskus, dalam upaya mempercepat penanganan pandemi COVID-19 juga perlu kesadaran semua pihak hingga lapisan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

" Mencegah dan menanggulangi COVID-19 itu tanggungjawab kita semua termasuk lapisan masyarakat, maka kita harus selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi dengan harapan pandemi COVID-19 segera berakhir," pesan Fransiskus.

Selain Bupati Kapuas Hulu dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kapuas Hulu serta Dandim 1206 Putussibau menjalani vaksinasi.

Baca juga: MUI tegaskan vaksin COVID-19 Sinovac halal
Baca juga: Polisi pastikan distribusi vaksin di Sekadau aman
Baca juga: Polisi pastikan pendistribusian vaksin di wilayah Sekadau aman
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021