Polres Sekadau Kalimantan Barat menyatakan siap mengawal dan mengamankan proses pendistribusian 2.240 vial vaksin hingga ke 12 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Sekadau.
 
" Vaksin sudah tiba di Sekadau, saat ini masih di simpan di Dinas Kesehatan Sekadau untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing puskesmas dan kami siap lakukan pengawalan dan pengamanan," kata Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops Polres Sekadau Kompol M Aminuddin, di Sekadau Kalbar, Rabu.
 
Disampaikan Aminuddin, dalam pengawalan dan pengamanan vaksin tersebut Polres Sekadau menurunkan 35 personil yang juga melibatkan pihak TNI, Sat Pol PP Sekadau dan Dinas Perhubungan Sekadau.
 
Menurut dia, pengawalan dan pengamanan itu pun nantinya akan dilakukan hingga pendistribusian vaksin ke Puskesmas pada 29 Januari 2021.
 
"Saat pendistribusian nanti, pengawalan dan pengamanan juga melibatkan polsek jajaran, untuk menjamin lancarnya distribusi vaksin menuju tiap kecamatan baik melalui jalur darat maupun sungai," kata Aminuddin.
 
Dia berharap pendistribusian vaksin hingga pelaksanaan vaksinasi nantinya dapat dukungan dari semua pihak, serta berjalan aman dan lancar.
 
"Yang pastinya kita berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan tercipta Harkamtibmas yang kondusif," kata Aminuddin.***2***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021