Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalbar menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kapuas Hulu.

Bantuan bencana alam tersebut diserahkan Bendahara DPD Baguna PDI Perjuangan Kalbar, Hermas Lakin Kayo kepada Ketua DPC Banguna PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Yustina Nyepang di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Bendahara DPD Baguna PDI Perjuangan Kalbar Hermas Lakin Kayo menyampaikan bantuan yang diberikan berupa tiga ton beras, 1 700 kaleng sarden, mie instan 178 kotak.

Baca juga: 14 DPC PDI Perjuangan Kalbar dukung Lazarus maju Pilgub

"Bantuan tersebut bentuk kepedulian Baguna PDI Perjuangan untuk korban bencana banjir yang terjadi di Kapuas Hulu beberapa waktu lalu," jelas Hermas Lakin Kayo.

Hermas mengatakan DPD Baguna Kalimantan Barat memberikan bantuan tersebut ke DPC Baguna Kapuas Hulu untuk selanjutnya dari DPC akan meneruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu untuk disalurkan ke masyarakat.

"Kami turut prihatin atas kejadian musibah banjir yang terjadi di Kalbar, khususnya Kapuas Hulu. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban," kata Hermas.

Sementara itu, Ketua DPC Banguna PDI Perjuangan Kapuas Hulu Yustina Nyepang menuturkan pihaknya akan meneruskan bantuan seperti yang diarahkan DPD Baguna PDI Perjuangan Kalbar.

Ia menegaskan bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat yang terkena musibah.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu dukung gerakan menanam pohon PDI Perjuangan

"Kita berterimakasih karena dari PDI Perjuangan, melalui DPD Baguna Kalbar memberikan bantuan ini. Kita berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir," kata Yustina.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Angeline Fremalco berharap bantuan dari Baguna dapat disalurkan kepada masyarakat korban banjir dengan tepat sasaran.

"Itu bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir di Kalbar terutama di Kapuas Hulu, kami mengajak kepada kita semua untuk saling peduli terhadap sesama yang tertimpa musibah," kata Angeline.

Ia juga berpesan agar warga Kapuas Hulu yang menjadi korban bencana banjir tidak terlarut dalam kesedihan, kembali bangkit tetap sabar dan mengambil hikmah dibalik musibah.

"Kami turut merasakan akibat banjir saudara-saudara kita kehilangan harta benda, namun kita tidak bisa melawan kehendak sang pencipta, semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir," ucap Angeline.

Banjir yang terjadi pada 13 hingga 16 Juli 2021 lalu merendam tujuh kecamatan dengan kedalaman dua hingga tujuh meter.

Baca juga: PDI P minta masyarakat Sekadau tunggu putusan MK
Baca juga: Karolin ingatkan kader PDI Perjuangan terus berjuang bersama rakyat
Baca juga: HUT PDI-Perjuangan, DPC PDI-P Sekadau harap terus eksis

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021