Setiap perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustus menjadi hari yang bersejarah bagi Muda Mahendrawan karena bertepatan dengan tanggal lahir Bupati Kubu Raya tersebut.

Pada momen HUT ke - 76 RI ini pria yang pernah menjabat Bupati Kubu Raya pertama periode 2009-2014 itu memasuki usianya ke 51 tahun.

Di masa pandemi COVID-19 saat ini, perayaan hari lahir Bupati  inipun dilakukan sederhana, yang mana pada Selasa dini hari jelang pergantian hari (pukul 00.00 WIB), puluhan warga yang mewakili 9 kecamatan di Kubu Raya kompak menyerbu kediaman Bupati Muda Mahendrawan di jalan Tanjungsari 169 Pontianak untuk memberikan kejutan kepada sang bupati berupa kue ulang tahun yang berbentuk gambar sang bupati.

Ucapan dan doa juga terus mengalir dari ratusan bahkan ribuan warga Kubu Raya melalui media sosial FB.

Ucapan dan doa juga disampaikan anak-anak PAUD dan SD berupa kiriman video dari sejumlah sekolah yang menandai akun pribadi Bupati Muda.

Selain oleh warga, peringatan hari lahir Muda Mahendrawan ini juga dirayakan sederhana oleh jajaran pemerintah Kabupaten Kubu Raya, yang mana usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi di ruang praja utama kantor bupati. Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyiapkan kado dan bingkisan untuk kepala daerahnya.

Muda Mahendrawan merasa bersyukur masih diberikan kesempatan oleh Allah hingga sampai menginjak usianya ke-51 ini. Rasa syukur terus disampaikan Bupati Muda karena masih diberikan amanah dan kesempatan kembali memimpin Kubu Raya untuk kedua kalinya di periode ke-3 sejak daerah ini dimekarkan dari Kabupaten Mempawah pada tanggal 17 Juli 2007.

"Alhamdulillah, saya merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena di usia saya yang ke-51 ini, saya masih diberikan kepercayaan oleh warga Kubu Raya untuk kembali memimpin daerah ini untuk kedua kalinya meski dengan suasana yang sudah berbeda. Karena selama 5 tahun saya istirahat, terlalu banyak perubahan yang terjadi di daerah ini. Tentunya ini menjadi tantangan bagi saya untuk mengejar berbagai ketertinggalan," katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas segala doa yang diberikan kepadanya, baik dari warga Kubu Raya maupun dari jajaran Pemkab Kubu Raya. Bupati juga meminta agar semuanya bisa saling mengikhlaskan doanya agar dirinya bisa terus melakukan langkah terbaik untuk membahagiakan masyarakat Kubu Raya.

"Mari kita sama-sama saling mendoakan, saya juga doakan kepada bapak ibu dan kita semua. Selain itu tidak kalah penting kita juga harus mendoakan rakyat kita, karena rakyat juga akan mendoakan kita agar kita bersama rakyat bisa saling memperkuat dan menyatukan energi kita sehingga apapun yang kita lalui akan mampu kita hadapi dengan ketenangan, karena itu merupakan kunci daripada ujian yang kita hadapi hari ini," ajak Bupati Muda.

Pada momen ini, Bupati Muda diminta jajaran Pemkab Kubu Raya untuk memotong kue ulang tahun yang telah disiapkan untuk selanjutnya dibagikan.

Orang pertama yang menerima kue ulang tahun dari Bupati Muda ialah Ketua TP PKK Rosalina Muda, setelah itu Bupati Muda memberikan ulang tahun yang telah dipotongnya kepada Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam, Ketua DPRD Agus Sudarmansyah, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy, Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah dan Kepala Kemenag Kubu Raya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021