Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu menyerahkan bantuan keuangan kepada 10 partai politik (parpol) yang ada di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat dengan total kurang lebih Rp1,05 miliar.

"Bantuan tersebut untuk mendukung partai politik dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat terutama bagi parpol yang memiliki kursi di DPRD," kata Wakil Bupati Kapuas Huly Wahyudi Hidayat, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Parpol, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Wahyudi, pendidikan politik itu bisa dalam bentuk workshop ,dialog interaktif dan bentuk lainnya dengan harapan masyarakat lebih memahami dan kenal politik, sehingga dapat menghasilkan demokrasi yang semakin berkualitas.

"Kalau untuk bantuan partai politik itu tergantung jumlah perolehan suara pada pemilihan legislatif, jadi masing-masing partai politik berbeda jumlah bantuannya," kata Wahyudi.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu partai politik dalam berbagai kegiatan kepada masyarakat.

Parpol yang mendapatkan bantuan yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021