Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Wahyudi Hidayat mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

"Percepatan vaksinasi terus kami lakukan, namun yang juga sangat penting yaitu kesadaran masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan," kata Wahyudi Hidayat di Putussibau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Wahyudi, perpanjangan masa PPKM oleh pemerintah pusat melihat dari sebaran COVID-19, sedangkan untuk wilayah Kapuas Hulu masuk kategori PPKM Level 2 (dua).

Menurut dia, Pemkab Kapuas Hulu terus berupaya melakukan penanganan pandemi COVID,-19 sesuai arahan pemerintah pusat.

"Untuk percepatan vaksinasi kita melibatkan semua pihak, baik itu TNI, Polri bahkan sejumlah ormas dan parpol, jadi semua bergerak dalam penanganan COVID-19," jelas Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, menyikapi PPKM level 2 ini, masyarakat diminta untuk tetap disiplin prokes bersama-sama pemerintah melawan sebaran COVID-19.

Ia berpesan bagi masyarakat yang belum vaksin segera mengikuti vaksinasi dengan mendatangi petugas atau puskesmas setempat.

"Ini kepentingan kita semua, yang belum vaksin, segera vaksin untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19," pinta Wahyudi.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Senin 22 November 2021, total sasaran vaksinasi dosis kedua 180.327 jiwa, yang sudah di vaksin 45.403 jiwa atau mencapai 25,18 persen.

Baca juga: Pemkot Pontianak siap terapkan aturan dalam menekan kasus COVID-19
Baca juga: Instruksi Mendagri mengenai lanjutan PPKM luar Jawa dan Bali
Baca juga: Kasus COVID-19 di Pontianak landai dan terkendali dua bulan terakhir
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021