Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat,  Uray Juliansyah, mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu untuk aktif berpartisipasi dalam pengawasan proses Pemilu 2024 yang saat ini tahapannya sudah di mulai.

"Kami Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilu 2024" kata Juliansyah di Sungai Raya, Rabu.

Untuk memulai kesiapan pengawasan tersebut, kata Juliansyah, Bawaslu Kubu Raya akan mengikuti berbagai arahan yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu RI dalam  apel siaga pengawasan pemilu 2024. 

Baca juga: Bawaslu Kubu Raya dalami laporan dugaan perusakan alat peraga kampanye

Dia menjelaskan, sesuai surat intruksi Bawaslu RI no 0644/P/K.1/06/2022 tentang Intruksi Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024. "Bahwa berdasarkan surat dari Bawaslu RI untuk mengikuti apel Siaga Pengawasan, seluruh Bawaslu Propinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota di kantornya masing-masing.

"Seluruh jajaran Bawaslu di Kabupaten Kubu Raya secara Jiwa dan raga siap melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan tahapan Pendaftaran peserta pemilu, maka kami Bawaslu juga di tuntut untuk mengawasi tahapan pemilu," tuturnya.

Baca juga: Mempawah - Kubu Raya rawan saat pemungutan suara

Dirinya menjelaskan bahwa tahapan di mulai pada tanggal 14 Juni 2024 berdasarkan PKPU no 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal pemilu tahun 2024.

Maka Bawaslu Kubu Raya akan mewujudkan visi Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu yang terpercaya. Dan taglinenya bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

"Sehingga pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi pelaksanaan pemilu 2024," katanya.

Baca juga: Warga Kubu Minta KPU dan Bawaslu Panggil Tim Tukirin


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022