Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan turut serta mengantarkan keberangkatan calon haji asal Kapuas Hulu yang bergabung dalam keberangkatan calon haji Kalimantan Barat kloter kedua di Batam menuju Arab Saudi.

"Calon haji Kapuas Hulu ada 59 orang, berangkat ke Arab Saudi dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Madinah," kata Fransiskus Diaan, sepulangnya dari Batam, Kamis.

Baca juga: Satono lepas keberangkatan 143 jamaah calon haji Kabupaten Sambas

Disampaikan Fransiskus, keberangkatan calon haji Kalimantan Barat kloter kedua termasuk calon haji asal Kapuas Hulu dilepas oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan.

Menurutnya, sebelum berangkat ke Batam menuju tanah suci, calon haji terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan serta telah mendapatkan pendamping seperti manasik haji.

Baca juga: Samuel melepas 25 orang calon haji asal Landak

Dengan demikian, calon haji yang diberangkatkan tersebut sudah dipastikan dalam kondisi sehat dan telah mendapatkan pendampingan.

Dia berharap selama dalam perjalanan menuju Arab Saudi dapat berjalan aman dan lancar, sehingga para calon haji Kalimantan Barat terutama Kapuas Hulu bisa menunaikan ibadah haji tanpa ada kendala.

Baca juga: Sutarmidji lepas 1.139 CJH asal Kalimantan Barat

"Semoga perjalanan calon haji kita dimudahkan dan diberikan keselamatan dan kelancaran," ucapnya.

Selain itu, dia juga berpesan agar calon haji selalu menjaga kesehatan, kebersamaan serta nama baik Indonesia dan daerah.

"Selamat menjalankan ibadah haji, semoga lancar semua diberikan keselamatan hingga kembali ke tanah air dan ke Kapuas Hulu dan semoga menjadi haji mabrur," kata Fransiskus Diaan yang saat itu juga didampingi Sekda Kapuas Hulu dan Kepala Kemenag Kapuas Hulu.

Baca juga: Wagub Kalbar ingatkan calon jamaah haji jaga kesehatan

Baca juga: Kemenag Kota Pontianak pastikan kuota haji 2022 terisi penuh

Baca juga: 34 calon haji Kayong Utara ikuti bimbingan manasik haji
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022