Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono mengatakan bahwa HUT ke-391 Kota Sambas menjadi momentum dalam memperkuat sinergi termasuk dengan Kesultanan Sambas untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.

"Semoga di usia Kota Sambas yang semakin dewasa ini masyarakat Kabupaten Sambas semakin sejahtera dan maju. Sesuai dengan visi misi Sambas Berkemajuan. Saya juga berharap sinergi antara Pemda Sambas dan Istana Alwatziekhoebillah semakin kuat," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Baca juga: Wabup Sambas upacara HUT ke-103 Pemadam Kebakaran secara virtual
Baca juga: Momen HUT Ke-76 RI, Kadisbunnak Kalbar sambangi 101 Coffee House
Baca juga: HUT ke-22 perpindahan ibu kota energi baru Sambas Berkemajuan

Sebelumnya Bupati Sambas dan Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar berajangsana ke Istana Alwatziekhoebillah Kesultanan Sambas, dalam rangka syukuran memperingati hari jadi Kota Sambas ke-391.

Peringatan hari jadi Kota Sambas ke-391 bertepatan dengan hari jadi perpindahan Ibukota Sambas ke-23. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Sambas Pakatan (Perkuat Semangat Berkemajuan). Tema tersebut sengaja diambil agar masyarakat saling bersinergi untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan.

Baca juga: Kemeriahan HUT ke-30 tahun AMKS Soeltan Moehammad Tsjafioeddin
Baca juga: Hairiah ikuti tandak massal di Karnaval Akbar Sungai Baru
Baca juga: Bupati Atbah : HUT ke-388 Sambas momentum tingkatkan persatuan

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut oleh pewaris tahta Kesultanan Sambas, Pangeran Ratu Muhammad Tarhan dan kerabat Istana Alwatziekhoebillah. Mereka kemudian bersama-sama berziarah ke makam Sultan Muhammad Tsyafiuddin I (Raden Sulaiman) sebagai bentuk penghargaan dan mengingat masa-masa kejayaan Raja Kesultanan Sambas.

"Dengan memperkuat sinergi antar elemen masyarakat di Kabupaten Sambas maka apapun kegiatan dan program pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk memajukan taraf hidup masyarakat akan menjadi mudah. Sehingga cita-cita untuk menjadikan Kabupaten Sambas sebagai kabupaten terunggul di Provinsi Kalimantan Barat dapat terwujud," jelas diam

Baca juga: HUT Sambas momentum bagi pemuda cinta daerah
Baca juga: Paskibra Sambas memantapkan bentuk formasi 73

Menurutnya, Kabupaten Sambas punya potensi yang luar biasa. Hal itu sudah sering ia sampaikan baik itu kepada pejabat tinggi maupun masyarakat kalangan akar rumput.

"Saya ingin kita semua menyadari bahwa kita adalah daerah dengan populasi penduduk terbesar kedua di Kalbar, artinya kita adalah penentu maju mundurnya Provinsi Kalbar," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022