Kabupaten Ketapang meraih enam medali emas pada ajang olahraga di luar daerah pada 2022 ini. Dua medali emas diraih dan menjadi peringkat ketiga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian empat medali emas diraih pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) di Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan. Bupati Ketapang, Martin Rantan SH MSos menyambut langsung kepulangan para atlet Ketapang ini di Pendopo Bupati, kemarin.

Baca juga: Martin harap Turnamen Badminton Ketapang Open 2022 lahirkan atlet nasional
Baca juga: KORMI Ketapang siapkan atlet ikut Fornas VI tahun 2022 di Sumsel

"Saya sampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga kepada para atlet Ketapang. Lantaran telah berlaga dan mengharumkan nama Ketapang di tingkat provinsi dan Nasional ini," ucap Bupati rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Kamis.

Bupati menegaskan keberhasilan ini menandakan kebangkitan olahraga di Ketapang yang semakin baik dan maju. Ia kemudian memberikan motivasi dan berharap para atlet Ketapang terus meningkatkan kemampuannya.

Baca juga: Atlet Junior Pelti Ketapang diberi uang pembinaan dan bingkisan

Sehingga bisa terus mengukir prestasi dan bisa mengharumkan nama Ketapang di kancah nasional bahkan hingga internasional. "Saya harap semua terus berlatih meningkatkan kemampuan demi mengharumkan nama Ketapang," imbau Bupati.

Sementara itu, pada ajang Popda tingkar Provinsi Kalimantan Barat, Ketapang juga meraih tiga medali perak dan medali perunggu. Kemudian pada ajang Fornas di Palembang, Ketapang juga meraih empat medali perak dan dua medali perunggu.

Baca juga: Atlet Popda berprestasi Kapuas Hulu terima bonus dari Bupati
Baca juga: Pemkab Kubu Raya gelar syukuran atas prestasi atlet di Popda Kalbar
Baca juga: Petinju muda Kota Pontianak juara umum raih empat emas dalam POPDA Kalbar

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022