Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Pontianak Husin mengatakan, pihaknya siap untuk mengusung Edi Rusdi Kamtono pada Pemilihan Wali Kota Pontianak 2024 mendatang dan menargetkan perolehan 10 kursi di DPRD Kota Pontianak pada Pemilu 2024. 

"Kami dari DPD PKS Kota Pontianak sepakat untuk mengusung pak Edi Rusdi Kamtono pada Pemilihan Wali Kota Pontianak 2024 mendatang. Hal ini berdasarkan keputusan partai melalui Rakerda yang kita laksanakan pada Minggu kemarin," kata Husin di Pontianak, Senin.

Baca juga: Edi Kamtono harap kejuaraan bridge ke-22 akan lahirkan atlet potensial
Baca juga: Edi dan Bahasan akan Fokus pembangunan infrastruktur
Baca juga: Edi Rusdi Kamtono-Bahasan unggul dengan perolehan 200.840 suara

Dia juga mengatakan, pada Rakerda itu juga di targetkan DPD PKS Pontianak bisa meraih 10 kursi di DPRD Kota Pontianak pada Pemilu 2024.

"Kami yakin ini bisa tercapai, karena saat ini DPD PKS Pontianak telah mendapatkan delapan kursi di DPRD Kota Pontianak, sehingga kita menargetkan mendapat tambahan dua kursi lagi nantinya," tuturnya.

Baca juga: KPU Pontianak gelar rekapitulasi surat suara Pilkada serentak
Baca juga: Harry-Yandi ucapkan selamat atas kemenangan Edi-Bahasan
Baca juga: Edi-Bahasan unggul pada Pilwako Pontianak

Husin menjelaskan dukungan yang diberikan untuk Edi  diberikan dengan sejumlah alasan. Antara lain pihaknya menilai, Edi  berhasil melakukan perbaikan pada pemerintahan Kota Pontianak pada periode 2019 sampai saat ini. 

"Namun harus kita akui, harus ada sejumlah hal yang harus ditingkatkan, sehingga kita ingin pak Edi bisa terpilih kembali untuk dua periode, sehingga bisa melakukan perbaikan dan peningkatan tersebut," katanya.

Baca juga: Edi-Bahasan unggul pada Pilwako Pontianak
Baca juga: KPU Pontianak akan gelar debat publik Pilwako Pontianak 19 Juni

Menurutnya, kemajuan di Kota Pontianak sudah cukup banyak dan bisa dilihat, pembangunannya luar biasa. 

"Tapi  masih ada yang kurang di mana kemacetan di Kota Pontianak masih terjadi. Semoga dengan jembatan gandeng Kapuas I menjadi solusinya, kemudian masalah  drainase, jika sedikit saja hujan pasti tergenang, sehingga kita berharap ini bisa diwujudkan pada periode ke dua nanti," kata Husin. 

Baca juga: Edi Kamtono ajak ASN berikan pelayanan dengan senyum
Baca juga: Edi Kamtono minta Pengurus DMI rancang layanan donasi non-tunai
Baca juga: Edi Kamtono ajak ASN Pemkot Pontianak berdedikasi layani masyarakat

Dia juga menambahkan, pada Rakerda itu juga, DPD PKS Pontianak mensinkronkan program kerja partai yang telah diputuskan dalam Musyawarah Darah (Musda) PKS Kalbar. 

"Untuk itu, dalam Rakerda ini kami akan merapatkan barisan kader partai dalam menghadapi Pemilu 2024. Kami berharap bisa menempatkan sebanyak mungkin kader di legislatif pada Pemilu 2024 mendatang," tuturnya. 

Baca juga: Edi Kamtono: Belum ada laporan peningkatan kasus COVID-19
Baca juga: Edi Kamtono harapkan semua atlet junjung tinggi sportivitas di Popda Kalbar 2022
Baca juga: Edi Kamtono maknai Peristiwa Mandor sebagai momentum pererat kebersamaan

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022