Pemerintah Kabupaten Bengkayang, menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar pada  November 2022. 

"Anggaran tersebut digelontorkan untuk keperluan atlet asal Kabupaten Bengkayang yang mengikuti perhelatan Porprov 2022," ujar Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis saat dihubungi di Bengkayang, Selesa.

Baca juga: Atlet Mempawah pertanyakan kejelasan bonus Porprov
Baca juga: KONI Sanggau kagumi perjuangan atlet saat Porprov
Baca juga: Prestasi atlet Kabupaten Landak meningkat

Ia meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkayang  dengan anggaran  Rp1 miliar tersebut bisa dimanfaatkannya dengan baik dan semaksimal mungkin. Kemudian untuk mengirim pengurus cabang (pengcab) dan cabang olahraga yang unggul dan berpotensi mempersembahkan medali bagi Kabupaten Bengkayang. 
 
"Saya minta agar KONI dapat memanfaatkan anggaran yang sebaik-baiknya, dan mengirim pengcab dan cabor yang tentu atletnya berpeluang berprestasi atau memperoleh medali," tegasnya. 

Baca juga: Atlet Singkawang rebutkan 36 medali di Porprov
Baca juga: Tjhai Chui Mie janjikan bonus atlet berpretasi
Baca juga: Festival jepin meriahkan penutupan Porprov XII

Sementara itu, Ketua  KONI Kabupaten Bengkayang, Mardiansyah Herman menyatakan bahwa pihaknya akan menyesuaikan anggaran yang diberikan oleh Pemkab Bengkayang untuk kebutuhan Porprov 2022. 

"Kami juga memastikan bakal memangkas atau menyaring kembali para atlet yang akan berpartisipasi pada  Porprov  Kalbar November 2022 mendatang. Rencananya ada 400 lebih kontingen termasuk atlet dan pelatih serta official yang diproyeksikan akan ikut Porprov. Tetapi melihat anggaran yang dianggarkan Pemda terbatas, akan kami saring dan pangkas sesuai permintaan bupati," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Sintang berikan bonus Rp10 juta peraih medali emas
Baca juga: Pengprov Taekwondo gaet Antam sukseskan Porprov 2018
Baca juga: Atlet anggar Singkawang berhasil memperoleh medali emas
Baca juga: Pemkot Singkawang harapkan atlet ukir prestasi di porprov
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022