Tim voli putra junior Kabupaten Kapuas Hulu juara II dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Provinsi Kalimantan Barat setelah dikalahkan oleh tim voli putra junior Kota Pontianak yang menjuarai kejuaraan tersebut pada pertandingan final di Gor Pangsuma Pontianak dengan skor 3-0.

"Atlet voli kita sudah memberikan yang terbaik untuk Kapuas Hulu, betul-betul suatu perjuangan kita mampu bersaing hingga meraih juara II," kata Ketua Harian Pengurus Kabupaten (Pemkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kapuas Hulu Orlando, kepada ANTARA di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu. 

Disampaikan Orlando, pola permainan para atlet voli Kapuas Hulu pada kejuaraan tingkat provinsi Kalimantan Barat sudah cukup baik. 

Dari target awal, Tim Kapuas Hulu masuk empat besar, tetapi bisa menembus final merebut juara II saat pertandingan di Gor Pangsuma Pontianak, Selasa (6/8) kemarin sore. 

"Untuk tim voli putri Kapuas Hulu masuk delapan besar," ucapnya. 

Dikatakan Orlando, perjuangan para atlet dan pelatihan perlu mendapatkan apresiasi telah memberikan yang terbaik untuk Kapuas Hulu. 

Dia mengatakan hal tersebut juga atas dukungan dan motivasi dari Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang juga sebagai Ketua Umum Pengkab PBVSI Kapuas Hulu. 

"Pak bupati sangat antusias memberikan dukungan dan motivasi, bahkan di tengah kesibukan beliau hadir memberikan motivasi kepada tim voli Kapuas Hulu," kata Orlando. 

Dia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Kapuas Hulu.

"Dengan Kejurda Kalbar itu setidaknya memberikan motivasi bagi atlet voli Kapuas Hulu agar kita bisa lebih baik lagi dalam mengukir prestasi untuk Kapuas Hulu hebat," ujarnya. 

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022