Anggota DPRD daerah pemilihan  Pulau Maya Bung Tomo apresiasi PLN yang akan  menambah dua mesin listrik di Pulau Maya guna memperkuat kelistrikan di daerah kepulauan tersebut.

" Apa yang menjadi harapan warga  Pulau Maya itu sudah terjawab oleh pihak PLN,seperti masyarakat ingin listrik bisa hidup pada siang hari alhamdulillah sekarang sudah bisa terwujud walaupun belum setiap hari," katanya di Sukadana, Senin.

Mulai Minggu ini listrik Pulau Maya nyala sampai dengan jam 10.00 WIB di hari Minggu dan nyala sampai dengan jam 14.00.00 WIB di hari Jumat.

Selain itu, guna menjaga stabilitas listrik disana PLN  menyiapkan dua mesin cadangan yang bisa di gunakan ketika terjadi gangguan pada mesin yang beroperasi. Dengan demikian jumlah mesin di PLN Tanjung Satai berjumlah empat unit, Ini  untuk memenuhi kebutuhan listrik yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dan menjaga kondusifitas di daerah itu.

Ia pun berharap agar PLN bisa menambah jaringan listrik yang saat ini  menurutnya masih banyak lingkungan masyarakat yang belum dialiri listrik yang menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Seperti di transmigrasi SP1, transmigrasi SP2 dan transmigrasi SP3 yang sampai saat ini belum ada jaringan listrik.

"Pulau Maya keseluruhan desa sudah dialiri listrik, tetapi masih banyak dusun - dusun  dan wilayah di setiap desa tersebut yang tidak teraliri listrik . Untuk itu di perlukan penambahan jaringan baru di Pulau Maya dan saya harapkan PLN bisa merealisasikan segera," harapnya.

Pewarta: Rizal Komaruddin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022