Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Wilayah Kalimantan Barat Hary Agung Tjahyadi mengatakan pihaknya menggelar Hospital Expo 2023 untuk menginformasikan produk unggulan layanan kepada masyarakat umum terkait perkembangan teknologi dan pelayanan rumah sakit Kalbar.

"Kegiatan Hospital Expo adalah kegiatan yang diselenggarakan secara kolaborasi antara asosiasi rumah sakit daerah dan RSUD Soedarso," kata Ketua Arsada Kalbar, Hary Agung Tjahyadi saat pembukaan Hospital Expo 2023 di Pontianak, Selasa.

Dia menambahkan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023 serta memperingati HUT ke-47 Rumah Sakit Soedarso yang jatuh pada tanggal 24 November 2023.

Dia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada 14-16 November 2023 ini, terlaksana dari hasil musyawarah daerah Arsada dan diikuti 30 stan dari rumah sakit daerah provinsi, kabupaten/kota, TNI/Polri dan rumah sakit swasta.

"Serta ada juga stan dari Pendidikan Kesehatan, Laboratorium, Bank Kalbar, Kesehatan Farmasi dan penunjang lainnya," ujarnya
 
Pj Gubernur Kalbar Harisson saat membuka kegiatan, menjelaskan Hospital Expo memamerkan teknologi tertinggi dari alat-alat atau tenaga kesehatan yang digunakan untuk pelayanan di rumah sakit, klinik dan puskesmas.

"Kita kenalkan dengan stakeholder direktur rumah sakit, pemilik rumah sakit termasuk masyarakat disini juga dipamerkan tentang ambulans pelayanan yang ada di rumah sakit yang ada di Kalbar," ujarnya.

Namun Harisson mengatakan secanggih apapun pelayanan yang ada di rumah sakit itu yang utama adalah keramah-tamahan, kecepatan serta kepedulian terhadap pasien.

Alat-alat sudah canggih disertai pelayanan yang ramah, penuh senyuman, penuh kepedulian dan cepat rumah sakit itu pasti akan menjadi pilihan bagi seluruh masyarakat di Kalbar.

"Jadi masyarakat kita tidak lagi berangkat ke luar negeri ke Kuching atau kemanapun untuk berobat," ujar dia.


Baca juga: Harisson tekankan optimalisasi pelayanan pasien di RSUD
 

Pewarta: Rendra Oxtora dan Ira Kristina

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023