Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa saat melaksanakan Safari Ramadhan dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,

"Santunan anak yatim piatu itu wujud kepedulian kita untuk memuliakan anak-anak kita yang memerlukan perhatian sebagai tali asih serta berbagai kebahagiaan di bulan yang penuh berkah," kata Wahyudi Hidayat, usai melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Makmur Desa Seluan Kapuas Hulu, Jumat.

Wahyudi mengatakan bulan Ramadhan merupakan momentum untuk saling berbagi dan peduli kepada siapapun yang layak mendapatkan perhatian dalam berbagai kebahagiaan.

Menurutnya, saling berbagi dengan sesama juga memiliki nilai ibadah dan diajarkan untuk bersedekah kepada siapapun terlebih lagi memuliakan anak yatim piatu dan kaum duafa.

"Semoga bulan yang penuh berkah ini semakin banyak umat berbuat baik, ikhlas dan bersedekah untuk sesama," kata Wahyudi.

Ia menjelaskan salah satu agenda rutin setiap bulan Ramadhan yaitu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Safari Ramadhan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi pemerintah dan masyarakat.

"Biasanya kami memang bergabung saat Safari Ramadhan ada Kemenag, Forkopimda dan para Ustadz serta tokoh-tokoh yang juga turut serta," katanya.

Safari Ramadhan biasanya diawali dengan berbuka puasa dengan masyarakat kemudian melaksanakan shalat berjamaah dan dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

"Semakin banyak kita silahturahmi semakin baik, mari kita tingkatkan imam dan taqwa kita kepada Allah, serta perbanyak kegiatan keagamaan dan ramaikan masjid," pintanya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan mengatakan Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan rasa persaudaraan keharmonisan dan kepedulian antar sesama masyarakat.

"Safari Ramadhan itu baik untuk kita mempererat rasa persaudaraan dan untuk kebaikan-kebaikan di bulan yang penuh berkah," katanya.

Hendrawan berpesan agar masyarakat selalu menjunjung tinggi kerukunan, toleransi serta saling menghargai dan yang paling utama juga yaitu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Jadikan bulan suci Ramadan ini menjadi berkah untuk kita semua jaga selalu kerukunan dan keharmonisan serta tingkatkan kepedulian dan saling berbagi dengan sesama," kata Hendrawan.
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan dan rombongan menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu saat Safari Ramadhan di Desa Seluan Kecamatan Putussibau Utara, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/Teofilusianto Timotius

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024