Pj Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Syarif Kamaruzaman, menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi yang berhasil membawa nama baik daerah dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.
 
"Kami akan memperjuangkan hal ini. Insya Allah, kami berkomitmen untuk memberikan apresiasi yang layak bagi para pahlawan olahraga yang telah berjuang membawa nama Kubu Raya," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Kamis.
 
Meski belum membeberkan rincian lebih lanjut, Kamaruzaman memastikan bahwa para atlet yang berhasil meraih prestasi akan mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Dan untuk pemberian bonus ini, Kamaruzaman mengatakan bahwa pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
 
Mengingat para atlet yang berkompetisi di ajang PON XXI mewakili provinsi, ia berharap adanya sinergi antara pemerintah kabupaten dan provinsi dalam memberikan penghargaan yang sepadan.
 
"Kami akan berdiskusi dengan pihak provinsi agar bisa memberikan dukungan secara bersama-sama. Tanggung jawab ini harus kita pikul bersama demi mengapresiasi kerja keras para atlet," jelasnya.
 
Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah dan provinsi, serta harapan tinggi dari masyarakat, sembilan atlet asal Kubu Raya yang akan berlaga di PON XXI diharapkan dapat meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah.
 
Dan diketahui secara keseluruhan Kalimantan Barat mengirimkan sebanyak 221 kontingen yang terdiri dari 142 atlet dan 79 pelatih yang siap melaju pada 32 cabang olahraga.
 
PON XXI Aceh-Sumut yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024 ini akan menjadi ajang pembuktian bagi atlet-atlet dari seluruh penjuru Indonesia.
 
Dengan jumlah kontingen yang besar, Kalimantan Barat menargetkan peningkatan prestasi dan berharap para atletnya dapat bersaing ketat dengan atlet-atlet dari daerah lain di berbagai cabang olahraga.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024