Senin, 21 Agustus 2017

Sekda : Kemenkeu Tunjuk BPD Penyaluran Gaji PNS

id sekda kalbar, BPD, Sekretaris Daerah Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie
Sekda : Kemenkeu Tunjuk BPD Penyaluran Gaji PNS
Sekretaris Daerah Pemprov Kalimantan Barat M. Zeet Hamdy Assovie (istimewa/kalbarprov.go.id) (-)
Pontianak (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie menyambut baik Kementerian Keuangan RI yang telah menunjuk Bank Pembangunan Daerah atau dikenal dengan Bank Kalbar sebagai penyalur gaji PNS bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri yang ada di Kalbar.

"Hal ini memang sudah lama kita tunggu apalagi Pemprov Kalbar pemegang saham utama Bank Kalbar," ujarnya di Pontianak, Sabtu.

M Zeet menjelaskan dengan penunjukan yang ada akan memberikan dampak yang luas kepada kinerja Bank Kalbar baik dari segi pelayanan maupun penguatan segi bisnisnya.

"Banyak keuntungan baik itu mempermudah Pemprov menyalurkan bantuan seperti pengamanan Pilgub. Kemudian CSR juga akan semakin besar dan terpenting lagi peran andil dari TNI dan Polri semakin besar bersama Bank Kalbar," kata dia.

Ia menegaskan bahwa untuk membesarkan Bank Kalbar siapa lagi kalau bukan masyarakat yang tinggal di Kalbar.

"Apalagi di era otonomi daerah seperti ini. Saatnya dan kita lah memperkuat daerah," jelasnya.

Pemprov katanya akan siap mendukung realisasi penunjukan Kemenkeu jika memang harus ada kerja sama lagi di tingkat daerah.

"Menurut saya apa yang ada langsung saja dilakukan. Namun kalau butuh pembicaraan atau kerja sama di daerah kita siap mendukungnya," jelasnya.

(U.KR-DDI/N005)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0076 seconds memory usage: 0.34 MB