Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak 150 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya terkait peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis di Balai Petitih Kantor Gubernur di Pontianak, Kamis.

Saat memberikan penghargaan, ia mengharapkan agar para PNS yang menerima tetap mempertahankan kinerja yang sudah berjalan baik. "Kinerja ini harus ditingkatkan, terutama terkait dengan pelayanan kepada masyarakat," ujar dia.

Ia mengharapkan apapun bentuk pengabdian ataupun prestasi yang telah dilakukan dan diraih dapat memberikan motivasi yang positif bagi segenap PNS Provinsi Kalbar.

"Supaya, secara bersama-sama dan bahu-membahu menjalankan roda pemerintahan daerah, guna mewujudkan kebaikan dan kemajuan masyarakat Kalimantan Barat," ujar Cornelis.

Pemberian penghargaan diberikan untuk PNS yang bekerja selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun yang masing-masing sebanyak 16 orang, 104 orang dan 30 orang.

Ia juga mengingatkan agar para PNS agar bersyukur atas apa yang mereka terima selama ini.

"PNS jangan menuntut hak, apalagi sampai melakukan demo, akan tetapi kewajiban sebagai PNS harus dilaksanakan dengan baik," katanya.

Ia memaklumi adanya keinginan dan harapan agar tanda penghormatan yang dianugerahkan itu dapat disertai dengan pemberian insentif dalam nilai rupiah tertentu.

"Tetapi dengan perubahan kebijakan dan aturan tentang tata pengelolaan keuangan daerah yang ketat, harapan tersebut belum dapat direalisasikan," kata Cornelis.

Salah seorang penerima penghargaan, Antonius Suprayogi, mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk dari komitmen dan tanggung jawab yang didedikasikan untuk pekerjaannya.

Ia melanjutkan tanggung jawab dan komitmen dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dari pimpinan dimanapun bertugas.

"Berbuat sesuatu yang lebih baik, sekecil apapun itu," kata Antonius yang juga Petugas Fungsional Epidomologi Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar itu.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013