Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menjanjikan untuk memberi beasiswa pendidikan lanjutan bagi dua siswa berprestasi dengan nilai tertinggi dari setiap kecamatan, pada UN tahun ini.

"Sesuai kontrak politik yang telah saya buat pada saat mencalonkan diri sebagai Bupati, saya akan memberikan beasiswa bagi dua pelajar berprestasi di masing-masing kecamatan di Kubu Raya. Beasiswa prestasi yang akan kita berikan bisa berupa pembebasan biaya sekolah hingga ke perguruan tinggi nanti," katanya di Sungai Raya, Rabu.

Dengan adanya janji tersebut, dia berharap agar seluruh siswa yang ada di Kubu Raya, khususnya yang akan menghadapi UN tahun ini bisa lebih serius dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir sekolah tersebut.

"Jelang pelaksanaan Ujian Nasional ini, dia mengimbau para pelajar di Kabupaten Kubu Raya agar lebih fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menghasilkan nilai terbaik," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Kubu Raya, Mustafa meragukan proses Ujian nasional di Kabupaten Kubu Raya bisa berjalan baik, apalagi kata dia belum lama ini terjadi perombakan pejabat di lingkungan SKPD Kubu Raya, termasuk perombakan di internal Dinas Pendidikan Kubu Raya.

"Saat ini saja, anggaran untuk pelaksanaan Ujian Nasional di Kubu Raya belum bisa cair, karena ada beberapa pejabat di lingkungan diknas yang posisinya masih kosong, dan karena sejumlah persoalan teknis di lapangan itulah yang akan mempengaruhi kinerja Dinas Pendidikan Kubu Raya dalam melaksanakan ujian nasional mendatang,"

katanya.

Agar persoalan yang dikhawatirkannya itu bisa segera teratasi, Mustafa menyarankan agar pemerintah bisa segera mengisi kekosongan jabatan di lingkungan dinas pendidikan dengan orang-orang yang profesional dan berkualitas.

"Kalau semua posisi jabatan di lingkungan SKPD termasuk di diknas diisi dengan orang-orang yang profesional dan berkualitas, saya yakin ke depan akan berdampak pada meningkatnya kinerja Pemerintahan Kubu Raya," kata Mustafa.

(RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014